Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Awas! Maung Bandung Bisa Terpeleset Hadapi Madura United

BRI Liga 1: Awas! Maung Bandung Bisa Terpeleset Hadapi Madura United

Reporter : Saputra

sekbernews.id – JAKARTA  Persib Bandung bersiap menghadapi Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan saling sikut di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu 13 Maret 2022 malam WIB.

Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan nanti. Skuad Maung Bandung dalam tren positif usai dipertandingan sebelumnya mengalahkan Arema FC dengan skor akhir 2-1

Sementara itu, kondisi berbeda dialami Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut belum pernah merasakan kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya.

Kendati begitu, pelatih Persib, Robert Alberts enggan menganggap enteng tim lawan. Menurutnya, Madura United merupakan tim kuat di BRI Liga 1, meski secara klasemen jauh di bawah Persib Bandung.

“Madura seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka,”ujar Robert, Sabtu 12 Maret 2022. (Dilansir Bola.com)

BACA JUGA : BRI Liga 1: Pelatih Persib Optimistis Kejar Bali United di Empat Laga Tersisa

 (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lebih lanjut, Madura United punya materi pemain yang berkualitas, terutama di lini serang. Madura diketahui memiliki penyerang berbahaya seperti Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo.

“Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan. Nama-nama yang berada di sana adalah pemain yang sudah mapan di sepakbola Indonesia,”katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak ingin terlalu dalam mengulas kekuatan tim lawan. Robert memilih untuk fokus terhadap persiapan timnya.

Apalagi, Persib dipastikan tanpa diperkuat dua pilar andalannya, Febri Hariyadi dan Marc Klok. Kedua pemain ini dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

“Tapi yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri, karena kami punya dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri dan Marc. Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera,”terangnya.

“Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit besok dan setelah dua hari latihan serta menanti hasil PCR, kami baru bisa menentukan starter besok,”lanjutnya.

Robert menilai laga melawan Madura sangat penting. Kemenangan tentu akan menjaga peluang Maung Bandung dalam perebutan gelar juara BRI Liga 1.

“Kami tahu betapa pentingnya laga besok, Bali juga akan berhadapan dengan Arema dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin,”ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

“Kami berupaya untuk menang di sisa laga musim ini, kesempatannya terbuka karena Bali juga menghadapi laga yang berat. Kami melihat ke depan untuk memberikan tekanan terhadap Bali,”paparnya.

 (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, juru taktik Madura, Fabio Lefundes memastikan anak asuhnya siap tempur untuk menghadapi pertandingan nanti. Dia memprediksi laga kedua tim bakal berlangsung sengit dan menarik.

“Kita masih proses persiapan untuk lawan Persib Bandung, tim Persib sedang  mengejar juara dan mereka punya tim yang kuat, kita harus tetap fokus karena itu adalah pertandingan menarik untuk semua penonton,”kata Fabio.

“Kita akan berusaha keras untuk dapat hasil maksimal, kita mau pemain kita responsif dan tau ini adalah pertandingan yang kita harus 100 persen serius,”tambahnya.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Persib, Robert Albert Minta Skuadnya Ekstra Waspada Hadapi Madura United

Fabio menilai Persib saat ini lebih tangguh dari pada putaran pertama lalu. Hal ini karena adanya perubahan yang dilakukan pelatih Robert Alberts di paruh musim.

“Persib Bandung adalah tim kuat yang kita lawan mereka bikin kita susah di putaran pertama, (putaran dua) mereka ada perkuat beberapa pemain sekarang lebih kuat lagi,”ungkapnya.

(foto : Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini