Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahBerkontribusi Positif, Pertamina Balongan Dikunjungi Kanwil Pajak Jawa Barat

Berkontribusi Positif, Pertamina Balongan Dikunjungi Kanwil Pajak Jawa Barat

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan terus memperkuat sinergitasnya dengan para stakeholder melalui langkah-langkah strategis. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menerima kunjungan kerja lapangan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II, yang dilakukan melalui Fungsi Finance.

Dalam sambutannya, General Manager RU VI, Sugeng Firmanto, menyampaikan harapannya bahwa kunjungan ini dapat meningkatkan komunikasi dan menciptakan sinergi yang bermanfaat untuk kemajuan bersama.

“Semoga dengan diawali kunjungan kerja ini, kemudian dapat membuka banyak ruang diskusi ke depan,” ucap Sugeng saat menerima rombongan di Ruang Rapat 1, Gedung Amanah, pada Senin (4/3/2024).

Sugeng menekankan pentingnya komunikasi yang baik dalam menciptakan sinergi yang optimal, didasari oleh integritas yang tinggi. Dengan sinergi yang efektif, manfaat yang dihasilkan akan dirasakan secara maksimal oleh stakeholder, terutama masyarakat.

Dalam penjelasannya, Sugeng mengungkapkan bahwa RU VI telah berkontribusi pada tiga kelompok pajak, yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Indramayu, Perpajakan Rilis Produk, serta Pajak Penghasilan Karyawan. Semua kontribusi ini diyakini akan memberikan dampak positif signifikan bagi daerah dan negara.

Di sisi lain, Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Ir. Harry Gumelar M.Sc, memberikan apresiasi terhadap kontribusi pajak yang telah diberikan oleh RU VI.

“Pertamina merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi besar terhadap pemasukan pajak,” ungkap Harry.

Harry berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses bisnis di PT KPI Unit VI Balongan. Dengan demikian, diharapkan tidak akan ada dispute perihal pajak yang dapat menghambat pemasukan pajak di masa mendatang.

Kunjungan lapangan Kanwil DJP Jawa Barat II ini turut diikuti oleh perwakilan dari Unit Kerja, antara lain Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon, Indramayu, dan Subang. Semoga langkah-langkah sinergis ini dapat terus meningkatkan kontribusi positif PT KPI Unit VI Balongan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini