Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahBanyak Capres Datang, Kiai Ubaidillah Ruhiat Cipasung Pilih Ganjar-Mahfud Md

Banyak Capres Datang, Kiai Ubaidillah Ruhiat Cipasung Pilih Ganjar-Mahfud Md

spot_img

Sekbernews.id – TASIKMALAYA Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Kiai Ubaidillah Ruhiat, baru-baru ini mengungkapkan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Keputusan ini diambil setelah sejumlah calon presiden lain juga mengunjungi pondok pesantren yang dipimpinnya.

Kiai Ubaidillah menyatakan preferensinya terhadap Ganjar Pranowo, menggambarkannya sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyat.

“Alhamdulillah semua calon presiden hadir, tapi saya memilih Pak Ganjar karena dia sangat merakyat,” ujar Kiai Ubaidillah dalam sebuah pernyataan yang diberikan setelah doa bersama di Pondok Pesantren Cipasung, Senin (4/12/2023).

Selain itu, beliau melihat sinergi dan kecocokan yang kuat antara Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, dengan keyakinan bahwa mereka mampu menyelesaikan masalah korupsi dan hukum di Indonesia.

“Pak Mahfud dan Pak Ganjar tampak sangat serasi. Saya berharap dengan Ganjar-Mahfud, korupsi dapat diatasi,” tambahnya.

Kiai Ubaidillah juga menyoroti latar belakang Mahfud Md sebagai sosok yang dipercaya oleh Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), menandakan masa depan yang cerah untuk pesantren di bawah kepemimpinan mereka.

Sementara itu, Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo, mengungkapkan bagaimana suaminya, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, telah membuktikan keberpihakannya kepada guru-guru agama. Dia percaya bahwa pengalaman ini dapat diimplementasikan pada tingkat nasional.

Kegiatan doa bersama yang diadakan di Pondok Pesantren Cipasung ini, dihadiri oleh para kiai, nyai, dan santri. Acara ini diakhiri dengan doa khusus agar Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden dalam Pilpres 2024.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini