Senin, Juni 17, 2024
25.6 C
Indramayu
BerandaPemerintahanTrisula Baedi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum KONI Kabupaten Indramayu

Trisula Baedi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum KONI Kabupaten Indramayu

Reporter :Toto

Sekbernews.id – INDRAMAYU H Trisula Baedi, S.Sos., teripilih sebagai Ketua Umum (ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu.

Ia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB), Selasa, 1 Maret 2022. MUSORKABLUB digelar menyusul pengunduran diri ketum sebelumnya, Sirojudin, karena kesibukannya mengurus partai.

Sebanyak 37 dari 42 cabang olahraga (cabor) secara bulat mendampuk Trisula menjadi Ketum KONI Kabupaten Indramayu untuk periode 2022 hingga 2026 mendatang.

BACA JUGA :Kodim 0616 Indramayu Gelar Vaksinasi Mobile Gerebek Rest Area Kilometer 130 Tol Cipali

Steering Commeette MUSORKABLUB, Teguh Bidiarso, mengatakan, selain utusan dari Pemkab Indramayu yakni Asda II, H Maman Kostaman, hadir juga perwakilan KONI Jawa Barat.

“Sejak penetapan bakal calon sampai penetapan calon, acara berjalan lancar. Dan secara aklamasi dipilih ketua baru KONI Indramayu yaitu Trisula Baedi,” ujar Teguh.

Trisula Baedi bukan orang baru di lingkungan KONI Kabupaten Indramayu. Mantan birokrat ini pernah duduk dalam beberapa jabatan di cabor maupun kepengurusan KONI Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA :Bupati Nina Cicipi Buah Naga Indramayu Tak Kalah  Manisnya Dengan Daerah Lain

Lebih dari itu, nama Trisula Beadi sejak awal telah diprediksi bakal menahkodai KONI Kabupaten Indramayu. Trisula dianggap memiliki kemampuan dan bisa diterima seluruh pelaku olahraga di Kabupaten Indramayu.

“Ini sebuah amanah yang harus diisi dengan kerja keras memajukan olahraga di Kabupaten Indramayu. Dalam waktu dekat, kami harus menyiapkan seluruh kemampuan untuk menghadapi event olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional,” tandas Trisula saat dimintai komentar soal keterpilihan dirinya.

BACA JUGA :7  Desa di Kecamatan Kedokanbunder Hanya 2 Jadikan Percontohan ‘Desa Sadar Zakat’

Pada bagian lain ia meminta semua pihak, terutama cabor dan pelaku olahraga di Kabupaten Indramayu, agar memberikan dukungan penuh kepada kepengurusan KONI yang baru.

“Tanpa dukungan semua pihak, kami tidak akan bisa bekerja dengan baik. Dukungan juga tentu saja dari Pemkab Indramayu, dalam hal ini dari Ibu Bupati Nina Agustina yang begitu concern terhadap perkembangan olahraga,” ujar dia.

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini