Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPeristiwaGerak Cepat , Kemenhub Turunkan Kapal Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Bajir Bandang...

Gerak Cepat , Kemenhub Turunkan Kapal Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Bajir Bandang di Serang Banten

Reporter :Ito

Sekbernews.id – SERANG Kementerian Perhubungan  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok bergerak cepat lakukan evakuasi warga yang terkena banjir bandang di Serang, Banten, yang terjadi pada Selasa  1 Maret 2022

Kepala Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Jakarta Capt. Wahyu Prihanto mengatakan bantuan dilakukan Team Work Quick Respon KN. Alugara P.114 dan KN. Cundrik P. 204. “Begitu mendapat informasi adanya musibah banjir bandang, tim langsung berangkat ke lokasi untuk memberikan bantuan,” ungkapnya Capt Wahyu, Rabu 2 Maret 2022.

BACA JUGA :Batik Khas Kabupaten Indramayu Dipamerkan Apartemen Kedaton ,Kerjasama dengan Duta Besar Jepang

Kapal KN. Cundrik P.204 dipimpin Komandan Capt. Hindarto dan KN. Alugara P.114 dipimpin oleh Capt. Ni Putu Cahyani Negara, kedua kapal beroperasi di wilayah Banten dari Pelabuhan Bojonegara.

Ia, mengatakan  giat kemanusiaan yang dilaksanakan berupa kegiatan SAR di titik yang terdampak banjir bandang wilayah kerja Kapal Negara berpatroli, serta membantu proses pemantauan. “Lokasi terdampak ada di RT 02 dan Rt 03 RW 11 Benggala Tengah Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang,” jelas Capt Wahyu.

BACA JUGA :Bupati Nina Agustina  Sambut Kajati Jabar ke Pertamina RU VI ‘Kuatkan Sinergitas’

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sekitar 70 kepala keluarga yang terdampak banjir, dan lima unit rumah yang hanyut terbawa arus sungai. Selain proses evakuasi, PLP Tanjung Priok juga memberikan bantuan sumbangan sembako dan perlengkapan darurat lainnya yang dibutuhkan korban banjir bandang.

“Seperti seprei, dan selimut sudah kami salurkan. Kami juga memberikan bantuan dalam pembersihan Masjid dan rumah sekitar area banjir. Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban korban musibah banjir bandang di Serang Barat,

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini