Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Dapat Kartu Kuning dalam Duel Persija Vs Persib, Robert...

BRI Liga 1: Dapat Kartu Kuning dalam Duel Persija Vs Persib, Robert Alberts Tertawa

Reporter : Mulyana

Sekbernews.id – Gianyar Wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba memberikan keputusan yang menggelitik bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di tengah duel big match dan sengit kontra Persija Jakarta dipekan ke 28 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa 1 Maret 2022 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Robert mendapat kartu kuning setelah dianggap melakukan hal yang tidak pantas terhadap wasit saat laga berjalan. Namun, keputusan wasit tersebut membuat pelatih asal Belanda ini membalasnya dengan tertawa.

“Saya masih tertawa mengenai hal itu. Semua tahu penampilan wasit pada pertandingan itu bukan yang terbaik,” cetus Robert Alberts sambil tersenyum.

Robert mengaku kartu kuning yang didapatnya itu lantaran ada orang di atas tribune yang berada di belakang bench Persib Bandung melontarkan komentar tentang beberapa keputusan wasit, Fariq Hitaba.”dilansir bola.com

Baca Juga : Kiper Persija Minta Maaf Kalah dari Persib di  BRI Liga 1

“Saya mendengar ada orang yang berkomentar dengan kata-kata bahasa Indonesia, lalu dia (wasit) berlari ke bench. Lalu dia berkata ‘karena pemain kamu yang ada di tribun meneriaki saya maka kamu mendapat kartu kuning’,” tutur Robert menirukan ucapan wasit Fariq Hitaba.

Keputusan itu lanjut Robert tentu membuatnya ingin tertawa lantaran orang lain yang berada di tribune yang berulah tetapi yang mendapat kartu kuning orang yang ada di bench.

“Jadi saat ada orang yang berteriak di tribun, maka orang yang ada di bench yang dikartu kuning, ini tentu menjadi pengalaman baru. Ini sepenuhnya salah, tapi saya tetap tertawa mengenai kejadian ini,” tambah Robert sambil tersenyum.

Baca Juga : David Ciptakan Dua Gol,Kemenangan Persib dengan Persija di BRI Liga 1: Ini Memang Laga Yang Sulit

Selain Robert, wasit Fariq Hitaba juga mengganjar kartu kuning kepada manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas yang sedang duduk di bench. Tidak jelas apa sebab yang membuat Bepe sapaan akrabnya juga mendapat kartu kuning.

Dalam duel big match ini Persib Bandung menang 2-0 atas Persija. Dua gol itu diciptakan David da Silva lewat umpan sepakan pojok yang dieksekusi Marc Klok.*(Foto : Bola.Com/Andreanus Titus).

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini