Senin, April 29, 2024
27.7 C
Indramayu
BerandaPendidikanSMAN 1 Sindang Gelar Kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H

SMAN 1 Sindang Gelar Kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sindang menggelar kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa.

Menurut Kepala SMAN 1 Sindang, H. Setyo Adisapto, kegiatan ini bertujuan agar siswa memiliki keseimbangan antara aspek intelektual, spiritual dan esmosional.

“Oleh karena itu pendidikan seyogyanya mengembangkan dan menyeimbangkan aspek kecerdasan tersebut,” ungkap Setyo, dalam keterangan tertulisnya pada Jum’at (15/3/2024).

Setyo menjelaskan kegiatan yang bertajuk “Melalui SmartTren Kita Persiapkan Generasi Terdidik dan Terbaik” ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI.

Lebih lanjut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Lukman Alhakim, menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menumbukembangkan sikap karakter siswa.

“Sehingga diharapkan mereka menjadi insan yang paripurna, memiliki kedisiplinan serta semangat belajar yang tinggi,” ungkap Lukamn.

Teknis kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H ini terfokus di Masjid Ash Shidiqie SMAN 1 Sindang dan diikuti secara bergantian.

Pertama Kelas X dari tanggal 14 Maret hingga 18 Maret 2024, kemudian Kelas XI dari tanggal 21 Maret hingga 24 Maret 2024.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini