Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPWP Pertamina RU VI Salurkan Bingkisan untuk Anak dengan HIV AIDS

PWP Pertamina RU VI Salurkan Bingkisan untuk Anak dengan HIV AIDS

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU VI Balongan melalui Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Sub Bidang Kerohanian Kristen telah menyalurkan bantuan berupa 72 bingkisan makanan dan 72 Alat tulis kepada Anak dengan HIV AIDS (ADHA) di Indramayu, pada Selasa (9/4/2024).

Selain bingkisan, PWP RU VI juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 2.000.000 kepada relawan ADHA Indramayu.

Bantuan ini diserahkan oleh wakil Ketua Pendamping Bidang Pendidikan PWP RU VI, Aginta Jefri, yang mewakili Ketua PWP RU VI, dan turut didampingi oleh pengurus Bidang SosBud PWP RU VI, kepada Ketua Relawan ADHA Indramayu, Eva Fazriyah, di Komplek Pertamina Bumi Patra.

Aginta menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Paskah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak dengan HIV AIDS di Kabupaten Indramayu.

“Semoga bingkisan ini memberikan manfaat dan keceriaan kepada anak-anak dengan HIV AIDS di Indramayu, karena sepatutnya mereka perlu kita rangkul agar tidak terkucilkan,” ujar Aginta.

Ketua Relawan ADHA Indramayu, Eva Fazriyah, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh PWP RU VI.

Eva menambahkan bahwa meskipun ADHA di Indramayu cukup banyak, namun perhatian yang diberikan oleh PWP RU VI akan memberikan motivasi tersendiri kepada ADHA agar tetap semangat dalam menjalani hari-hari seperti anak normal lainnya.

“Semoga semangat PWP ini memberikan keberkahan untuk semua,” ucap Eva.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menjelaskan bahwa saat ini juga terdapat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Pertamina RU VI yang ditujukan khusus kepada Orang dengan HIV AIDS (ODHA) di Indramayu, yaitu program Pesona (Pertamina Support Orang dengan HIV/AIDS).

Zulkifli menambahkan bahwa implementasi dan capaian program Pesona ini di antaranya meliputi pembentukan tim satgas penanggulangan HIV di 5 desa, serta pelaksanaan workshop edukasi kepada ODHA di Indramayu.

“Kami berharap program ini dapat berjalan lancar sehingga pencegahan penularan HIV bisa sukses dilaksanakan,” ungkap Zulkifli.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini