Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaOlahragaProfil KAS Eupen, Klub Baru Pemain Timnas Shayne Pattynama

Profil KAS Eupen, Klub Baru Pemain Timnas Shayne Pattynama

spot_img

Sekbernews.id – Klub sepak bola Belgia, KAS Eupen, baru-baru ini mengumumkan perekrutan Shayne Pattynama, pemain Timnas Indonesia, yang telah menarik perhatian penggemar sepak bola di Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan KAS Eupen setelah kontraknya dengan Viking FK berakhir, menjadikannya agen bebas.

Pattynama, yang baru saja berpartisipasi bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, telah menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dengan KAS Eupen. Debutnya di Piala Asia, di mana ia bermain dalam pertandingan melawan Jepang pada babak 16 besar, menandai momen penting dalam karirnya.

KAS Eupen, yang didirikan pada 9 Juli 1945, merupakan klub yang memiliki sejarah panjang dalam sepak bola Belgia, meskipun belum meraih prestasi yang signifikan di level tertinggi. Klub ini pernah meraih gelar juara di Divisi Tiga pada musim 1969–70, 1975–76, dan 2001–02.

Pada musim 2022/2023, KAS Eupen berhasil menghindari degradasi dari Belgian Pro League dengan selisih satu poin dari zona degradasi, menempati posisi ke-15 di klasemen akhir.

Sejak tahun 2012, KAS Eupen berada di bawah investasi dari Qatar, yang membantu klub mengatasi kesulitan finansial yang mereka hadapi. Dengan dukungan finansial baru, KAS Eupen berhasil stabil dan pada akhirnya promosi ke kasta tertinggi sepak bola Belgia pada musim 2015/2016.

Kehadiran Pattynama di KAS Eupen tidak hanya menambah kekuatan tim, tetapi juga meningkatkan jumlah pengikut klub di media sosial, terutama dari penggemar sepak bola di Indonesia. Fans sepak bola Indonesia mungkin masih mengingat saat Jordi Amat, pemain lain yang memiliki koneksi dengan Indonesia, pernah bermain untuk KAS Eupen.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini