Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPolres Indramayu Kunjungi Sejumlah TPS, Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Polres Indramayu Kunjungi Sejumlah TPS, Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres, Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., M.M., dan sejumlah pejabat utama Polres Indramayu, melakukan pengecekan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Jumat (9/2/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan fasilitas pemilihan dan memastikan semua proses berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami ingin memastikan bahwa persiapan pemilu di wilayah hukum Polres Indramayu berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres dan timnya mengunjungi beberapa TPS di lima desa, khususnya di wilayah hukum Polsek Tukdana. Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Indramayu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan umum.

Salah satu fokus pengecekan adalah TPS yang dianggap rawan terhadap bencana alam, seperti banjir, serta rawan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu di setiap TPS dan memberikan himbauan kepada petugas untuk memastikan semua berjalan lancar,” tambah AKP Saefullah.

Diharapkan, melalui kolaborasi efektif antara kepolisian, petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan semua pihak terkait, pelaksanaan pemilu di Indramayu dapat berlangsung aman, lancar, dan damai.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang kondusif agar proses demokrasi di wilayah kami berjalan dengan sukses,” tutup AKP Saefullah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini