Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaDaerahAlun-Alun Puspawangi Indramayu Resmi Dibuka untuk Umum

Alun-Alun Puspawangi Indramayu Resmi Dibuka untuk Umum

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga Indramayu kini bisa menikmati kembali alun-alun yang menjadi kebanggan mereka. Setelah nyaris tiga tahun lamanya direkonstruksi, alun-alun yang kini diberi nama Puspawangi ini resmi dibuka untuk umum.

Pembukaan alun-alun untuk umum ini ditandai dengan Peresmian Alun-Alun Indramayu yang digelar pada Jum’at (9/2/2024) malam mulai pukul 19.00 WIB di Alun-alun Puspawangi.

Ada cukup banyak perubahan yang terjadi pasca rekonstruksi alun-alun ini. Salah satunya ada patung dua Proklamator RI, yakni Ir. Sukarno dan Moh. Hatta dibawah tugu bambu.

“Pemerintah berkewajiban menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman,” ungkap Bupati Nina dalam sambutannya di peresmian tersebut.

Bupati Nina menambahkan salah satu program unggulannya adalah Alur atau Alun-Alun Rakyat. Alur merupakan ruang publik terbuka yang meniadakan batas antara pemimpin dengan rakyatnya.

Pada 19 Mei 2021 silam, lanjut Nina, menjadi tonggak sejarah pembongkaran tembok alun-alun yang menandai terhapusnya sekat antara pemimpin daerah dengan rakyatnya.

Diambilnya kata ‘puspawangi’ memiliki makna kembang yang wangi, yang diharapkan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Indramayu.

“Manfaatnya bisa sebagai ruang terbuka hijau, tempat olahraga, hingga tempat tumbuhnya perekonomian,” kata Bupati Nina.

Bupati Nina kemudian berpesan agar masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada di Alun-Alun Puspawangi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini