Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Perkuat Kerjasama Bina Warga Lapas Indramayu

Pertamina Balongan Perkuat Kerjasama Bina Warga Lapas Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui Divisi Communication, Relation & CSR melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Indramayu, pada Rabu (3/1/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Area Manager Communication, Relation & CSR, Mohamad Zulkifli, bersama dengan Tim Community Development (Comdev), dan diterima oleh Kalapas Indramayu, Hero Sulistiyono.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat kerjasama yang telah terjalin antara PT Kilang Pertamina Internasional dengan Lapas Indramayu dalam konteks pemberdayaan warga binaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI.

Menurut Zulkifli, upaya pemberdayaan ini bertujuan untuk menyokong reintegrasi warga binaan lapas ke dalam masyarakat setelah menjalani masa hukuman mereka.

“Kami bertekad untuk membantu proses memasyarakatkan kembali warga binaan lapas dan memastikan peran sosial mereka di masyarakat setelah masa hukuman berakhir,” ungkap Zulkifli.

Beberapa program TJSL RU VI Balongan yang diterapkan di Lapas Indramayu meliputi budidaya ikan lele, budidaya larva (Black Soldier Fly), kelompok Bima Sakti Pertanian Sayur dengan Metode Hidroponik & Aquaponik, serta dukungan workshop kerajinan dan pembesaran ikan lele dan nila.

Semua program ini tergabung dalam kelompok Bimbingan Masyarakat Peduli Kelestarian Hayati (Bima Sakti).

Kalapas Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan atas perhatian dan dukungannya dalam memberdayakan warga binaan lapas Indramayu.

“Dengan adanya kelanjutan program TJSL RU VI dan kerjasama yang terjalin, harapan kami adalah mencapai tujuan bersama untuk mengintegrasikan kembali warga binaan ke dalam masyarakat,” jelas Hero.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini