Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Kembali Gelar Rutinitas Ramadhan, Berpusat di Masjid Sabilul Muttaqien

Pertamina Balongan Kembali Gelar Rutinitas Ramadhan, Berpusat di Masjid Sabilul Muttaqien

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bulan Ramadhan menjadi momen yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan turut merayakan kedatangan Ramadan dengan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu pada 12 Maret 2024.

Dalam menyambut Ramadan ini, sholat Tarawih kembali digelar di Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu. Tradisi ini menjadi rutinitas yang dinantikan setiap tahun oleh jamaah dan keluarga besar RU VI.

General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, turut berpartisipasi dalam malam Ramadan ini dengan menyampaikan amanat dan arahan kepada jamaah dan keluarga besar RU VI pada Rabu (13/3/2024).

Sugeng mengajak jamaah untuk meningkatkan amal ibadah, infak, dan sedekah agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Dalam sambutannya, Sugeng juga menekankan pentingnya menjaga semangat dalam menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari selama Ramadan.

Dia mengingatkan seluruh pekerja Kilang Pertamina Balongan untuk tetap memprioritaskan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), serta mematuhi Corporate Live Saving Rules (CLSR) dan HSSE Golden Rules demi menjaga keselamatan operasional kilang.

“Semoga pekerjaan yang dijalankan selama Ramadan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, mengungkapkan bahwa pada Ramadan tahun ini, serangkaian kegiatan berbagi akan digelar oleh RU VI.

Kegiatan tersebut termasuk memberikan bantuan Iftar untuk masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada Kaum Dhuafa, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar area operasi Kilang Balongan.

“Semoga Ramadan ini berjalan lancar, dan kami juga mengharapkan doa masyarakat untuk kelancaran operasional Kilang,” tambah Zulkifli.

Sholat tarawih di Masjid Sabilul Muttaqien sendiri dilaksanakan dengan 11 rakaat, dihadiri oleh jamaah tidak hanya dari lingkungan perumahan Bumi Patra, tetapi juga warga sekitar Bumi Patra yang turut memakmurkan masjid di lingkungan RU VI ini.

Ramadan bukan hanya menjadi bulan suci ibadah, tetapi juga menjadi momen bagi PT KPI RU VI Balongan untuk terus berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini