Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Gelar PEN 6.0 di 4 Sekolah

Pertamina Balongan Gelar PEN 6.0 di 4 Sekolah

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Program Pertamina Energi Negeri (PEN), yang melibatkan Perwira dan Pertiwi Pertamina sebagai relawan pengajar, kembali digelar dan telah mencapai edisi ke-6 pada tahun 2023.

Dalam PEN 6.0, dengan tema “Membangun generasi, menginspirasi dan berbagi,” kegiatan ini memiliki berbagai komponen penting. Selain penyampaian materi seputar Pertamina, juga disampaikan nilai-nilai AKHLAK BUMN, pelatihan pembuatan kopi, dan bantuan pendidikan.

Kegiatan PEN 6.0 dilaksanakan di empat sekolah berbeda, yaitu di SLB Negeri Pahlawan, SDN Gelarmendala, SDN Cangkring 2, dan SDN Kiarasari.

Pada acara ini, Iwan Kurniawan, Pjs. General Manager bersama Tim Manajemen RU VI, turut hadir di SLB Negeri Pahlawan.

Iwan Kurniawan, mewakili perusahaan, secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada Kepala Sekolah SLBN Pahlawan, Siti Komariah.

“Harapannya, kami Perwira & Pertiwi Pertamina tidak hanya menjadi inspirasi bagi adik-adik siswa tetapi juga sebagai pelaku dalam mencetak generasi penerus pembangun energi negeri,” ungkap Iwan.

Selain bantuan pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat para siswa-siswi SLB Pahlawan yang terdiri dari Siswa SD, SMP, dan SMA. Hal ini tercermin dalam pelatihan/demo pembuatan kopi dari Program CSR RU VI PERINTIS (Pemberdayaan Inklusi Teman Istimewa).

Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, menjelaskan bahwa Barista Kopi Teman Istimewa merupakan lulusan siswa-siswi berkebutuhan khusus SLB Mutiara Hati, Indramayu, yang telah mendapatkan pelatihan dari program pemberdayaan inklusi Teman Istimewa sebagai Mitra Binaan Program CSR PT KPI Unit VI Balongan.

“Semoga melalui pelatihan (demo) pembuatan kopi oleh Teman Istimewa ini, dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman istimewa di SLBN Pahlawan atau di tempat lainnya bahwa kesempatan dan keberhasilan selalu ada dan terbuka,” tambah Zulkifli.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan PEN 6.0 diselenggarakan secara serentak di 38 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah operasi Pertamina di seluruh Indonesia.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini