Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Balongan Bangun Madrasah dan Musholla Terdampak Gempa di Cianjur

Pertamina Balongan Bangun Madrasah dan Musholla Terdampak Gempa di Cianjur

spot_img

Sekbernews.id – CIANJUR Masyarakat di Dusun Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, kini bisa kembali memanfaatkan musholla dan madrasahnya.

Pasca gempa pada 21 November 2022 lalu, kedua bangunan yang biasa dipergunakan untuk pendidikan dan ibadah warga tersebut luluh-lantak. Keduanya sudah tidak berfungsi lagi.

Kini bangunan iut kembali dengan wajah yang baru dan lebih segar berkat PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan dan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB).

Sebelumnya Pertamina bersama SP-PBB menyalurkan bantuan dalam dua tahap. Tahap yang pertama bantuan disalurkan berupa obat-obatan, kebutuhan pokok, dan tenda.

Menyusul tahap selanjutnya adalah renovasi musholla, dan tahap ketiga pembangunan madrasah MDTA Al-Hidayah. Kedua bangunan ini diserahterimakan secara bersama-sama.

Menurut GM Pertamina RU VI, Diandoro Arifian, pembangunan madrasah dan musholla ini diharapkan bisa segera dimanfaatkan oleh para siswa.

“Ini juga amanah dan ikhtiar para pekerja RU VI agar mencapai keselamatan operasional kilang. Minta doanya selalu,” tutur Diandroro.

Sementara pada saat yang sama, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan menjelaskan pembangunan fasilitas umum ini masuk dalam Program Revitalisasi Pasca Gempa Pertamina Peduli.

“Kami titipkan amanah dari pekerja Pertamina untuk dijaga sebaik-baiknya dan semoga dapat menjadi kemaslahatan bagi masyarakat Kadudampit”, kata Wawan.

Acara serah terima tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Tim Manajemen Unit VI Balongan, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan beserta perwakilan pengurus, turut hadir pula Pejabat Desa, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini