Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahPersiapan Nataru, Forkopimda Indramayu Ikuti Rapat Lintas Sektor

Persiapan Nataru, Forkopimda Indramayu Ikuti Rapat Lintas Sektor

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pada Jum’at (16/12). Rapat ini diikuti oleh seluruh kementerian dan lembaga, termasuk lintas sektor yang ada di daerah.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu juga mengikuti kegiatan rapat tersebut. Hadir pada rapat tersebut Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif beserta jajarannya, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto, Bupati Indramayu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Indramayu, Sugeng Heryanto, Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Rudito Surotomo, perwakilan Kejaksaan Negeri, serta beberapa perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Indramayu.

Pada rapat tersebut Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menggelar rakor. Ia berharap ini bisa meningkatkan kesinergian dan kesolidan dalam menghadapi Nataru 2023.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit PRabowo dalam paparannya mengatakan rakor ini sebagai forum untuk melakukan komunikasi dengan berbagai stakeholder untuk dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat memiliki kesamaan melaksanakan kegiatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktivitas selama Nataru 2023,” ungkap Kapolri.

Listyo menegaskan banyak hal yang perlu diantisipasi, diantaranya mobilitas masyarakat, kenaikan harga, konsumsi bahan bakar dan kebutuhan lain yang cenderung meningkat. Menurutnya semua hal dibutuhkan kesiapan sehingga semuanya berjalan lancar dan aman di akhir tahun.

Sementara itu menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, kondisi saat ini sedikit berbeda. Saat ini memasuki new normal, sehingga menurutnya aktivitas masyarakat mulai longgar.

“Situasi sekarang berbeda dengan tahun lalu, artinya masyarakat berbondong-bondong ke tempat wisata dan merayakan malam tahun baru serta kegiatan perjalanan juga sudah terlihat di beberapa titik,” ujarnya.

Ia menegaskan hal tersebut memerlukan kesiapan yang matang untuk mengantisipasinya. Sehingga tak hanya melibatkan TNI dan Polri saja, namun berbagai unsur pendukung juga mesti dikerahkan.

Menanggapi hal tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Indramayu Sugeng Heryanto menyetujui apa yang disampaikan oleh Kapolres Indramayu dan pihaknya akan berusaha untuk bersinergi dengan stakeholder lainnya guna mendukung kelancaran berbagai kegiatan masyarakat pada saat nataru.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini