Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaHukumPerkuat Industri Pertahanan, Menhan RI Prabowo Serahkan Alutsista Kepada KSAL

Perkuat Industri Pertahanan, Menhan RI Prabowo Serahkan Alutsista Kepada KSAL

spot_img

sekbernews.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan alutsista produksi industri pertahanan dalam negeri, berupa satu unit Pesawat CN235 MPA dan dua unit Helikopter Anti Kapal Selam (AKS) kepada Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Hangar Aircraft Service PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung, Rabu 15 Juni 2022.

Alutsista yang diproduksi oleh PTDI tersebut diterima langsung oleh Menhan Prabowo dari Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan kemudian diserahkan kepada KSAL Yudo.

BACA JUGA : Kejari Situbondo Lakukan Keadilan Restoratif Kasus Pencurian Sapi

“Ini merupakan tekad kami untuk terus memperkuat industri pertahanan dalam negeri yang sangat vital bagi kelangsungan dan keselamatan bangsa,” tegas Menhan Prabowo.

Pesawat CN235 MPA yang diserahkan ini memiliki komposisi TKDN-nya mencapai 42,56%. Sementara itu, helikopter AS565 MBe Panther yang diserahkan pada kesempatan yang sama merupakan Helicopter Naval Version hasil kerja sama antara PTDI dengan Airbus Helicopters, yang kemudian dilanjutkan pengembangan dan integrasinya oleh PTDI. PTDI melakukan pemasangan torpedo dan sonar varian terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan TNI AL.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini