Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahPengguna Jalan Sumringah, Jalan SP Lombang - SP Tinumpuk Siap Direkonstruksi

Pengguna Jalan Sumringah, Jalan SP Lombang – SP Tinumpuk Siap Direkonstruksi

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Jalan yang menghubungkan antara Desa Lombang dan Desa Tinumpuk di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu bakal segera diperbaiki.

Pasalnya, jalan yang menjadi infrastruktur penghubung antar kedua desa tersebut cukup vital bagi perekonomian warga setempat dan sekitarnya.

Menurut warga Desa Lombang, Casudin, meskipun jalan ini melintasi sawah dan cukup terik jika dilintasi siang hari, namun banyak warga yang bergantung pada jalan ini.

“Banyak penjual pindang, anak sekolah, petani, yang menggunakan jalan ini sehari-hari. Jalan ini penting untuk segera diperbaiki,” ungkap Casudin, pada Kamis (4/4/2024).

Mendengar kabar bahwa jalan tersebut bakal segera diperbaiki, Casudin sumringah. Pasalnya kondisi jalan ini memang harus segera diperbaiki agar fungsinya bisa optimal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menuturkan rencana pihaknya untuk melakukan rekonstruksi jalan tersebut.

“Jalan SP Lombang-SP Tinumpuk akan kami rekonstruksi dalam waktu dekat ini,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat tersebut.

Rencana ini merupakan instruksi Bupati Nina Agustina untuk memprioritaskan jalan penghubung antar desa agar aktivitas ekonomi warga bisa lancar.

“Harapannya dengan adanya rekonstruksi jalan penghubung tersebut, instruksi Bupati agar tercapainya Indramayu Bermartabat bisa segera terwujud,” tutup Yayat.

(ADV)

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini