Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Terima Penghargaan IWMA Dari Kemenaker RI

Pemkab Indramayu Terima Penghargaan IWMA Dari Kemenaker RI

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memperoleh penghargaan Indonesia Immigrant Worker Awards (IWMA) dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Penghargaan tersebut berkat upaya Pemkab Indramayu untuk menempatkan, melindungi, dan mendampingi secara hukum Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Penyerahan penghargaan IWMA tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah, kepada Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda. Indramayu menerima penghargaan tersebut bersama 13 penerima lainnya di Balai Vokasi dan Produktivitas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (18/12).

Erpin mengungkapkan rasa syukur tak terhingga atas diraihnya penghargaan ini. Menurutnya, semua itu berkat dukungan dan bimbingan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar serta Sekda Indramayu hingga akhirnya Disnaker Kabupaten Indramayu bisa meraih penghargaan IMWA Tahun 2022.

“Saya merasa bersyukur dengan penghargaan ini karena berkat dukungan dan motivasi Bupati Indramayu Nina Agustina, Sekda Indramayu Rinto Waluyo akhirnya penghargaan ini dapat diraih. Khususnya kepada stakeholder terkait, Perusahaan Penempatan PMI dan para PMI Indramayu, penghargaan IMWA Tahun 2022 ini adalah capaian bersama,” ungkapnya.

Secara terpisah, Bupati Indramayu, Nina Agustina, ikut menyampaikan rasa bangganya atas raihan IWMA tersebut. Menurutnya itu merupakan hasil kerjasama semua pihak dlaam memberikan pelayanan penempatan dan perlindungan PMI.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Terutama kepada Pak Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI yang telah begitu banyak membantu para PMI asal Indramayu,” ujarnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini