Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaNasionalMenaker Ida Fauziyah Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Menaker Ida Fauziyah Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

spot_img

Sekbernews.id – CIANJUR Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, memberikan bantuan secara simbolis kepada penyintas bencana gempa di Cianjur. Pihak Kementerian Tenaga Kerja juga menyiapkan berbagai program untuk membantu penanganan pasca gempa.

Menteri Ida menyebut bantuan uang tunai tersebut merupakan hasil penggalangan dana pegawai di Kemenaker. Meski jumlahnya tak seberapa, tambah Ida, semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan penderitaan para penyintas gempa.

“Nilai bantuan ini tidak seberapa, tetapi ini sebagai bagian dari empati kami kepada Saudara-saudara yang terdampak gempa Cianjur. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara yang terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” kata Menaker Ida.

Untuk pemulihan pasca gempa, Menteri Ida menyebut kalau Kemenaker sudah menyiapkan Gedung Wisma Ciloto untuk ruang belajar sementara. Mengingat ada SDN Puncak 02 yang bangunannya sudah tidak layak digunakan.

Ida Fauziyah juga menyebu kalau pihak Kemenaker sudah menyiapkan program Tenaga Kerja Mandiri untuk masyarakat yang ingin membangun kembali usahanya. Ia berharap hal itu bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan penggalangan donasi Cianjur yang diadakan di Kemnaker ini dimulai dari tanggal 22 november dan ditutup pada tanggal 9 desember 2022, dan telah terkumpul dana sebesar Rp 260.000.000.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini