Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPeristiwaPanasnya Persaingan  3 Derbi di Indonesia  yang Telah Punah Karena Pindah Provinsi

Panasnya Persaingan  3 Derbi di Indonesia  yang Telah Punah Karena Pindah Provinsi

Sekbernews.id – Liga Indonesia memiliki lusinan derbi. Pada BRI Liga 1 2021/2022 musim ini saja, terdapat beberapa duel panas yang mempertemukan dua tim dari wilayah yang sama.

Derbi Pasundan misalnya, kerap kali dipanaskan oleh perseteruan dua kelompok suporter dari Persib Bandung dan Persikabo 1973. Sebagian orang juga menyebutnya sebagai Derbi Jabar karena sama-sama dari Jawa Barat.

Kemudian yang masih bisa dinikmati di BRI Liga 1 2021/2022 adalah Derbi Suramadu. Derbi ini menyajikan pertarungan seru antara Persebaya Surabaya dan Madura United, dua klub yang lokasinya hanya dipisahkan oleh Jembatan Suramadu, yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura.

BACA JUGA :Persib Bandung Bersiap Ladeni Persija

Akan tetapi, panasnya persaingan Derbi musim ini bisa dikatakan praktis diwakili oleh Persebaya Surabaya dan Arema FC: Derbi Jatim.

Di saat Derbi Jatim masih melahirkan persaingan Persebaya dan Arema FC, sejumlah derbi yang mempertemukan rivalitas dua tim bertetangga sudah punah. Beberapa di antaranya terjadi lantaran ada klub yang telah berganti nama,dilansir Bola.com

Klub mana sajakah yang pernah terlibat derbi tersebut? Berikut daftar derbi yang pernah ada tapi telah punah di Indonesia.*(Foto Antara) Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini