Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahMenjawab Keluhan Warga, Jalan SP Cangkingan-Segeran Segera Direhabilitasi

Menjawab Keluhan Warga, Jalan SP Cangkingan-Segeran Segera Direhabilitasi

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, dan sekitarnya akan segera menyambut Jalan SP Cangkingan-Segeran yang baru. Sebab dalam waktu dekat jalan yang menghubungkand desanya dengan wilayah Kecamatan Kedokanbunder bakal segera direhabilitasi.

Selama ini mereka mengeluhkan kondisi jalan yang bergelombang dan tidak rata. Sebagian pengguna jalan yang membawa barang bahkan kerap mengalami kesulitan karena barang yang mereka bawa sering terjatuh di jalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Desa Segeran Kidul, Dasari. Ia mengungkapkan perjuangan pengguna jalan ketika melewati jalan penghubung kedua wilayah tersebut.

“Kalau lewat sini para pemotor kerap molak-malik, barangnya pada jatuh,” ungkapnya dalam Bahasa Indramayu, saat ditemui Sekbernews.id pada Jum’at (5/4/2024).

Kondisi yang dikemukakan Dasari itu memang wajar, mengingat berdasarkan pantauan media ini, Jalan SP Cangkingan-Segeran memiliki kontur yang bergelombang dan sebagian aspalnya terkelupas.

Namun kondisi itu dalam waktu dekat ini tak akan sama lagi. Sebab Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu bakal segera melakukan rehabilitasi jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, mengonfirmasi kabar soal rehabilitasi Jalan SP Cangkingan-Segeran ini.

“Jalan SP Cangkingan-Segeran akan kami rehabilitasi dalam waktu dekat,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini, Jum’at (5/4/2024).

Ia menjelaskan jalan tersebut sudah masuk prioritas pembangunan infrastruktur untuk dilakukan rehabilitasi segera. Pasalnya ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk terus membangun infrastruktur penghubung agar bisa membantu perekonomian warga.

“Sesuai komitmen Ibu Bupati Nina dalam merealisasikan visi Indramayu Bermartabat, rehabilitasi jalan ini menjadi bentuk nyata hal tersebut,” ungkap Yayat.

Yayat juga meminta warga untuk sama-sama berdo’a agar pengerjaannya tanpa hambatan berarti. Ia juga meminta jika sudah jadi bisa merawat jalan ini bersama-sama.

(ADV)

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini