Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahMasuki Hari Terakhir Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Bugel Belum Ditemukan

Masuki Hari Terakhir Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Bugel Belum Ditemukan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Tim gabungan untuk mencari Gilang Laksamana yang hilang di Sungai Bugel belum menemukan hasil. Hingga memasuki hari terakhir, usaha pencarian terus dimaksimalkan.

Tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD Indramayu, TNI AL, Polairud, Tagana Indramayu, Skin Rescue Indramayu, dengan dibantu oleh unsur Forkopimcam Patrol masih mengupayakan pencarian. Namun memasuki hari terakhir pada Minggu (25/12), upaya tersebut akan diakhiri.

Gilang Laksamana telah dinyatakan hilang pada Minggu (18/12) lalu. Bocah berusia tujuh tahun tersebut diduga tercebur saat bermain di Sungai Bugel, Patrol, Indramayu. Sesuai SOP dari Basarnas, pencarian dihentikan hingga tujuh hari sejak korban dinyatakan hilang.

“Kami terus berupaya melakukan pencarian dari mulai aliran sungai lokasi kejadian hingga ke pesisir laut, namun hasilnya masih nihil,” tutur Camat Patrol, Rusyad Nurdin yang ikut dalam pencarian.

Rusyad juga mengatakan selama proses pencarian Tim SAR menemui kendala yakni banyaknya pepohonan yang berada di sepanjang sungai sehingga disinyalir korban mungkin saja tersangkut diantara pepohonan tersebut.

Camat Patrol itu kemudian berpesan kepada para orang tua, terutama mereka yang tinggal di dekat tepi sungai, untuk lebih menjaga anak-anaknya saat bermain. Apalagi, menurutnya, saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

Sementara itu, orang tua Gilang, Lukmanul Hakim dan Sondari, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan yang dikerahkan, terutama untuk Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memfasilitasi bantuan pencarian atas kejadian diduga tenggelamnya Gilang, melalui BPBD beserta tim yang langsung turut serta bergabung dengan Tim SAR lainnya selama 7 hari untuk melakukan pencarian.

“Kami sebagai orang tua korban mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Indramayu yang telah memberikan perhatian dan dengan sigap merespon aduan warga serta secara intens setiap hari terus memantau dan menanyakan perkembangan proses pencarian Gilang melalui Pak Rusyad Camat Patrol,” ungkapnya.

Saat ini pihak keluarga dengan dibantu oleh warga sekitar masih terus melakukan pencarian di Sungai Bugel hingga ke pesisir laut. Mereka berharap Gilang bisa ditemukan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini