Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahLagi, Bupati Nina Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Lagi, Bupati Nina Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Lagi dan lagi, Bupati Indramayu Nina Agustina kembali diganjar penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut datang dari Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan tersebut adalah Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian. Istimewanya, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, pada Senin (14/8/2023).

Didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Wapres Ma’ruf Amin menjelaskan pertanian memegang penting. Karena sektor ini mampu menjadi bantalan ekonomi dalam pemulihan pasca pandemi.

“Ketangguhan pertanian makin diuji ditengah krisi pangan akibat El-Nino sehingga harus ada upaya mitigasi risiko yang komprehensif dan kolaboratif,” jelas orang nomor dua di RI ini.

Bupati Nina mendapat penghargaan ini karena kontribusi dan keberhasilannya dalam penguatan kinerja dalam meningkatkan produksi pertanian dalam menghadapi perubahan iklim di Kabupaten Indramayu.

Masih menurut Ma’ruf Amin, peran dan dukungan gubernur dan bupati atau walikota di daerah sangat penting sebagai ujung tombak dalam pembangunan pertanian di daerah masing-masing.

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasi Limpo mengatakan penghargaan yang diberikan Kementan merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini berdedikasi dan bekerja keras.

“Mereka yang telah mencurahkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk menyukseskan pembangunan pertanian di Indonesia,” tambak Syahrul.

Sebagai satu-satunya kepala daerah di Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut, Bupati Nina mempersembahkannya untuk para petani dan masyarakat Indramayu yang tangguh.

“Mereka adalah pahlawan pangan yang harus terus didampingi dan di-support secara terus-menerus,” pungkas Nina.

Penulis : Saputra

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini