Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahKunjungi Korban Banjir Rob, Bupati Nina Janji Perbaiki Breakwater dan Rehab Rumah...

Kunjungi Korban Banjir Rob, Bupati Nina Janji Perbaiki Breakwater dan Rehab Rumah Korban

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Banjir rob yang disertai gelombang tinggi menerjang wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Puluhan orang mengungsi karena rumah mereka terendam banjir dan dikhawatirkan roboh karena terjangan ombak.

Hal ini tentu saja menyita perhatian Bupati Indramayu, Nina Agustina. Sehingga pada Minggu (1/1) ini, orang nomor satu di Indramayu itu segera melakukan kunjungan ke wilayah terdampak dan menengok para korban.

“Cuaca ekstrem beberapa hari ini membuat kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi resiko yang mungkin terjadi,” ungkap Bupati Nina didampingi jajarannya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk juga memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Seraya tak lupa pula ia mengajak berdoa agar masyarakat Indramayu selalu dalam lingungan Allah SWT.

Untuk meminimalisir dampak dari gelombang tinggi dan banjir rob, pihaknya bakal memperbaiki breakwater. Sementara itu untuk korban terdampak yang rumahnya rusak, bakal segera diberikan bantuan untuk merehabilitasi tempat tinggal yang terkena gelombang pasang itu.

“Kita akan upayakan perbaikan breakwater dan berikan bantuan rehab rutilahu untuk rumah yang rusak akibat gelombang pasang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nina juga memberikan berbagai bantuan seperti makanan siap saji, selimut, serta kebutuhan para korban.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini