Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahHadiri Malam Cinta Rasul, Bupati Nina Serahkan BLT Rp1,1 M

Hadiri Malam Cinta Rasul, Bupati Nina Serahkan BLT Rp1,1 M

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, beserta jajarannya memiliki cara lain dalam merayakan pergantian tahun. Alih-alih melakukan selebrasi yang hedonis, Bupati Indramayu menghadiri Malam Cinta Rasul di Masjid Agung Indramayu, Sabtu (31/12) malam.

Acara Malam Cinta Rasul sendiri merupakan inisiatif orang nomor satu di Indramayu tersebut. Kegiatan yang berbentuk pengajian dan pembacaan selawat ini dilakukan serentak di masjid-masjid utama di 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu, namun pusatnya di Masjid Agung tersebut.

Bupati Nina manuturkan malam pergantian tahun masehi yang identik dengan hiburan dan pesta pora, seharusrnya diganti dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Salah satunya, tambah Nina, dengan acara-acara seperti ini.

“Masih ada kegiatan lain yang dapat dipilih dari pada harus berpesta pora yaitu dengan berdoa dan bersholawat membaca Maulid Nabi Muhammad SAW bersama sebagaimana yang kita laksanakan pada malam ini di Masjid Agung Indramayu,” katanya.

Untuk mengadakan acara ini di setiap kecamatan, pihaknya mengaku telah menginstruksikan ke camat-camat untuk menyelenggarakannya di wilayah masing-masing. Sehingga ia berharap agar gema selawat dan pengajian menggema di langit Kabupaten Indramayu jelang pergantian tahun.

Dengan kegiatan semacam ini, Bupati Nina berharap agar Indramayu dijauhkan dari marabahaya dan musibah, serta masyarakatnya semakin sejahtera.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu kepada 1.361 penerima. Total bantuan tersebut mencapai Rp1,1 miliar.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini