Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahKPU Indramayu Siap Gelar Kirab yang Diikuti Ribuan Orang

KPU Indramayu Siap Gelar Kirab yang Diikuti Ribuan Orang

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam rangka menyambut Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu mengumumkan rencana penyelenggaraan Kirab Pemilu 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 November 2023.

Ketua KPU Indramayu, Masykur, dalam rapat persiapan yang diadakan hari ini di Aula Kantor KPU setempat, menekankan pentingnya koordinasi internal dan eksternal untuk menjamin kesuksesan acara tersebut.

“Dan secara eksternal kita juga sudah melakukan koordinasi dengan mengirim beberapa surat, baik secara administratif maupun verbal,” ujar Masykur, Senin (20/11/2023).

Kirab akan dimulai dengan penyerahan panji kirab dari KPU Cirebon ke KPU Indramayu pada 22 November 2023. Panji tersebut berupa pataka bendera partai politik dan kotak hitam, yang kemudian akan dibawa keliling ke setiap daerah pemilihan (Dapil) di Indramayu.

“Nanti akan kita jemput di Kecamatan Krangkeng,” jelas Masykur.

Setelah berkeliling Dapil di Indramayu, panji Kirab Pemilu 2024 akan diteruskan langsung menuju ke Jakarta. Tujuan dari Kirab Pemilu 2024 ini, menurut KPU, adalah untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyambut tahun politik serta menunjukkan kesiapan KPU sebagai penyelenggara dalam menyukseskan hajat politik lima tahunan tersebut.

“Kirab ini adalah agenda nasional. Kalau kita berharapnya kirab yang nanti akan dilaksanakan di Indramayu bisa meriah dan punya kesan yang baik.”

Kirab akan berkonsep pawai dengan melibatkan sekitar 3.000 orang, termasuk prosesi pelepasan balon. KPU Indramayu juga berencana menyertakan unsur lokal khas Indramayu dalam bentuk kesenian, yang akan dipertunjukkan selama kirab berlangsung.

Selain itu, masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diundang untuk membuat kreasi yang kreatif guna menambah kemeriahan prosesi.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini