Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahKorsleting, Sebuah Rumah di Santing Losarang Kebakaran

Korsleting, Sebuah Rumah di Santing Losarang Kebakaran

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sebuah peristiwa tragis terjadi di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Senin (15/4/2024) malam tadi.

Sebuah rumah warga terbakar, menimbulkan kepanikan di tengah malam yang sunyi. Rumah tersebut adalah milik Rasmani, seorang penduduk setempat.

Beruntung, Rasmani berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang melanda rumahnya. Namun, kerugian material tidak dapat dihindari.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di kamar belakang rumah tersebut.

Informasi ini diperoleh dari Danru 1 Pos Unit Patrol pada Dinas Satpol PP dan Damkar Indramayu, Arih Ropianto, dalam keterangan kepada media pada Selasa, 16 April 2024.

“Pukul 21.40 WIB, kami menerima laporan dari masyarakat tentang kebakaran ini,” ujar Arih.

Responden cepat tanggap, satu unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi, dilengkapi dengan empat petugas yang siap bertugas.

Meskipun terhambat oleh jarak yang cukup jauh, yaitu 42 kilometer dari Kantor Damkar Pos Patrol, petugas berhasil sampai di tempat kejadian sekitar pukul 22.25 WIB.

Proses pemadaman api tidak dilakukan sendiri oleh petugas damkar. Mereka dibantu oleh anggota TNI-Polri, aparat pemerintah desa, serta warga sekitar. Setelah upaya yang keras, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.20 WIB.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” tambah Arih.

Rasmani, pemilik rumah yang tinggal sendirian di sana, berhasil menyelamatkan diri. Namun, kerugian materi yang ditimbulkannya diperkirakan mencapai Rp 35 juta.

Kerugian ini meliputi kerusakan pada bangunan rumah serta barang-barang di dalamnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini