Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahKodim 0616 Indramayu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Kodim 0616 Indramayu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kodim 0616 Indramayu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan tanah air.

Acara ini berlangsung di lapangan Apel Makodim 0616 Indramayu, Jl. Gatot Subroto No. 01, Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, pada Jumat (10/11/2023).

Kasdim 0616 Indramayu, Mayor Inf Ohan Subhan, didampingi oleh Danramil 1605 Sukagumiwang Kapten Inf Sariman sebagai Komandan Upacara, memimpin jalannya upacara dengan khidmat.

Kali ini Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Pada kesempatan ini, Kasdim Mayor Inf Ohan Subhan, sebagai Inspektur upacara, membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T.

Dalam amanat tersebut, terdapat ajakan untuk menjawab tantangan dari ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Indonesia, dengan keberagaman sumber daya alamnya seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, memiliki potensi besar sebagai pasar yang strategis.

“Jadikan semangat pantang menyerah para pahlawan ini sebagai inspirasi dan teladan untuk menggerakkan kita, generasi penerus bangsa, dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia,” ungkap Mayor Inf Ohan Subhan.

“Selamat Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam menjaga kedaulatan Tanah Air Indonesia yang kita cintai,” tutup Mayor Inf Ohan Subhan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini