Kamis, Mei 9, 2024
30 C
Indramayu
BerandaDaerahKetua DPRD Kabupaten Indramayu Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-78

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-78

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Tentara Nasional Indonesia (TNI) sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-78. Berbagai instansi dari pusat hingga daerah ikut merayakan HUT tersebut.

Salah satunya adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, yang secara kelembagaan diwakili oleh Ketua DPRD, Syaefudin.

Dalam keterangannya, Syaefudin, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-78. Dan menurutnya TNI memang patriot pengawal NKRI sesuai dengan tema HUT kali ini yakni “Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Indonesia Maju”.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Indonesia Maju,” ungkapnya, pada Kamis (5/10/2023).

Sementara itu, puncak perayaan HUT TNI ke-78 diselenggarakan di Monas Jakarta. Perayaan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi tersebut berjalan meriah tadi pagi.

TNI menurunkan 4.630 personel pasukan dari matra TNI AU, TNI AL, dan TNI AD, serta 130 alutsista. Presiden Jokowi juga menyaksikan defile alutsista tersebut dan meninjau kesiapan persenjataan yang dimiliki TNI.

Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya aksi terjun poayung di Monas dari 78 anggota TNI. Mereka menyerahkan buket bunga kepada Ibu Negara Iriana.

Kemudian aksi-aksi tersebut dilanjutkan dengan demo udara atau flypast. Delapan helikopter akan mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di langit Monas dan Istana Kepresidenan.

Jet-jet tempur milik TNI juga melintas di langit Istana Negara. Ada juga tujuh unit jet tempur F-16 yang melakukan manuver booburst di langit.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini