Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahKementerian LHK Apresiasi Pengelolaan Sampah oleh Pertamina Balongan

Kementerian LHK Apresiasi Pengelolaan Sampah oleh Pertamina Balongan

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memberikan apresiasi terhadap Pertamina Group yang ada di Kabupaten Indramayu.

Pertamina dianggap telah mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Apresiasi ini disampaikan oleh Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah (PSBL3), Rosa Vivien Ratnawati, dalam kegiatan penyambutan peserta touring sepeda “Jelajah Bersih Negeri”.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, yang berlangsung di Taman Tjimanoek Indramayu, pada Selasa (14/2).

“Saya tahu Pertamina punya program CSR yang bagus-bagus untuk masyarakat sekitar, semoga program-program tersebut bisa terus sejalan dengan KLHK untuk lingkungan yang lebih baik,” terang Rosa.

Rosa juga berharap Pertamina terus berkontribusi menyukseskan program pengelolaan sampah agar tercapai Net Zero Emission (NZE).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Indramayu, Nina Agustina, juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pertamina.

Ia mengatakan banyak pihak di Indramayu mendapatkan bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) Pertamina.

Sementara itu Vice President CSR & SMEPP MAnagement PT pertamina, Fajriyah Usman, menyampaikan pengelolaan sampah merupakan salah satu perhatian utama perusahaannya.

Ia menjelaskan di Indramayu ada progra Wiralodra yang memiliki kepanjangan Wilayah Masyarakat Pengelola Daur Ulang Sampah.

Program tersebut merupakan TJSL Pertamina dan telah memberi manfaat kepada 60 kepala keluarga yang mengelola sampah dan menghasilkan barang bernilai ekonomis.

*Ikuti berita terbaru Sekbernews di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini