Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahKembali Harumkan Indramayu, Kiki “Aqua Kid” Terus Berprestasi

Kembali Harumkan Indramayu, Kiki “Aqua Kid” Terus Berprestasi

spot_img

sekbernws.id – INDRAMAYU   Perenang muda asal Indramayu, Aulia Adzikri Naja Maulana atau sering dijuluki Kiki “Aqua Kid”, murid kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Unggulan Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu kembali mengharumkan nama Indramayu.

Aulia Adzikri Naja Maulana atau Kiki “Aqua Kid” ini baru saja sukses meriah 8 medali sekaligus pada ajang Wijaya Open 2022 yang diselenggarakan di Kolam Renang Chaterine Surya, Komplek Stadion Bima Kota Cirebon Jawa Barat, Minggu 17 Juli 2022.

Sebanyak 8 mendali sukses diraih Aulia Adzikri Naja Maulana meliputi 6 medali emas dan 2 perak dengan masing-masing medali emas dari nomor 50 m gaya bebas, 100 m gaya bebas, 200 m gaya bebas, 50 m kupu, 100 m kupu dan 200 gaya ganti. Sementara medali perak dari nomor 200 m gaya kupu dan 400 m gaya bebas.

BACA JUGA : Prabowo Terima Kunjungan Vice President European Investment Bank H.E Kris Peeters

Diungkapkan Aulia Adzikri Naja Maulana, dengan capaian 8 medali tersebut menjadi kebanggan tersendiri dan merasa bersyukur karena berkat dukungan dari orang tua dan pelatih hingga teman-temannya dirinya bisa konsisten merebut masing-masing nomor renang yang diperlombakan, Senin 18 Juli 2022.

“Setelah meraih medali, ya sangat senang dan sangat bersyukur telah meraih 6 medali emas dan terimakasih untuk semua dukungan kepada saya, saya merasa bahagia telah mendapatkan 6 medali emas dan 2 medali perak untuk event Wijaya Open ini. Saya merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT yang selalu ada bersama saya,” katanya.

Kiki “Aqua Kid” menyampaikan, capaiannya di event Wijaya Open hingga dirinya bisa meraih 8 mendali sekaligus tidak terlepas dari dukungan dan doa orang tua, di samping itu peranan pelatih menjadi faktor kesuksesannya dalam meraih prestasi.

“Peran penting dalam karir saya adalah yang paling penting yaitu sudah pasti orang tua saya yang selalu mendukung saya dimana pun dan kapanpun dan pelatih saya yang berperan penting di saat saya latihan dan melakukan event dan teman teman saya yang selalu menyemangati saya kapan pun,” tambahnya.

Sementara itu Pelatih andanda Aulia Adzikri Naja Maulana yakni Herru Subakti mengatakan, dirinya merasa bangga karena anak didiknya bisa memborong 8 medali yang terdiri 6 mendali emas dan 2 mendali perak pada Event Wijaya Open 2022.

“Alhamdulillah, saya sebagai pelatih tentu saja merasa bangga atas pencapaian Kiki selama ini,”katanya.

Herru Subakti yang juga guru PJOK UPTD SDN 3 Pagirikan, meminta Aulia Adzikri Naja Maulana untuk tidak berpuas diri dan tetap fokus untuk menatap Festival Aquatik Indonesia di GBK Aquatik Stadium untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Semoga Kiki tidak merasa berpuas diri atas apa yang sudah dia raih. Tetaplah fokus pada masa depan karena agenda terdekat kita adalah Festival Aquatik Indonesia di GBK Aquatik Stadium untuk mewakili Provinsi Jawa Barat yang akan di selenggarakan pada tanggal 26 – 29 juli ini merupakan salah satu ajang terbesar di dunia aquatik Indonesia,” pintanya.

Diharapkan Herru, Kiki “Aqua Kid”” menjadi sosok inspirasi bagi anak-anak berbakat lainnya di Kota Mangga dalam ikut andil mengharumkan nama Indramayu, khususnya bidang olahraga renang sehingga aquatik Indramayu bisa bangkit dan menaruh harapan besar lahirnya Kiki lainnya kedepan.

“Harapan semoga adanya Kiki ini bisa jadi awal kebangkitan aquatik indramayu yg sudah lama hilang nama dan muncul Kiki-Kiki lainnya, dalam jangka pendek ini terkait Festival aquatik Indonesia Kiki mampu tetap memaksimalkan kemampuannya agar bisa mendapatkan kesempatan tampil di SEA GAME nanti,” harapannya. 

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini