Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahKejar Aset Daerah, Tim La-Da DLH Indramayu Amankan Sebuah Kendaraan

Kejar Aset Daerah, Tim La-Da DLH Indramayu Amankan Sebuah Kendaraan

spot_img

Sekbernews.id – INRAMAYU Seluruh perangkat daerah dibawah kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina terus bergerak mendukung visi, misi, dan program unggulan.

Salah satunya dengan mengoptimalkan pelacakan aset daerah lewat program unggulan La-Da atau Lacak Aset Daerah.

Program ini tentu saja juga dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, dibawah komando Plt Kepala DLH, Indra Mulyana MSi.

Terakhir, Tim La-Da DLH Indramayu berhasil mengamankan sebuah kendaraan jenis pick-up dengan merek Toyota bernomor E 8100 P.

“Iya benar, sudah kita amankan karena itu aset daerah,” ungkap Indra Mulyana kepada media, Rabu (31/5/2023).

Indra menjelaskan kendaraan itu pernah dipakai oleh salah satu karyawan DLH. Saat ini karyawan tersebut sudah memasuki masa pensiun, namun kendaraan tersebut belum dikembalikan.

Berkat program La-Da dan dibantu tim dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, tambah Indra, akhirnya kendaraan itu bisa dilacak dan dikembalikan sebagai aset daerah.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Woni Dwinanto SE ME, melalui Kepala Bidang Barang Milik Daerah, Maulana Malik SE, menyampaikan terus mengoptimalkan tim-tim La-Da di berbagai perangkat daerah.

Maulana Malik menjelaskan pengoptimalan program unggulan daerah tersebut berkat arahan dari pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Indramayu Nina Agustina.

Menurutnya Bupati Nina terus memberikan arahan dan motivasi agar aset-aset daerah yang masih ada di tangan perorangan maupun nasibnya tidak jelas, segera ditangani.

Bupati Nina, kata Maulana, memberikan peta jalan agar berjalannya program La-Da bisa optimal dan aset-aset yang selama ini nasibnya tidak jelas, segera ada titik terang.

“Dengan begitu, perbendaharaan aset daerah bisa tercatat dan terdokumentasikan dengan baik,” ungkap Maulana.

Kendaraan yang berhasil diamankan dari tangan pensiunan DLH tersebut merupakan salah satu bukti kerja nyata seluruh Tim La-Da dalam menyukseskan visi Indramayu Bermartabat.

Penulis : Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini