Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaDaerahKeinginan Kuat Warga Desa Kedokanbunder Jadi Desa Terbaik di Indramayu

Keinginan Kuat Warga Desa Kedokanbunder Jadi Desa Terbaik di Indramayu

sekbernews.id – INDRAMAYU  Dengan memiliki berbagai potensi unggulan dan inovasi, Desa Kedokanbunder siap menjadi desa terbaik di Kabupaten Indramayu.

Kesiapan tersebut terungkap ketika berlangsung penilai lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu, di Desa Kedokanbunder. Kamis, 19 Mei 2022.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, keinginan kuat untuk menjadi desa terbaik merupakan keinginan warga Desa Kedokanbunder. Semangat tersebut diamini oleh dirinya bahwa melahirkan desa-desa juara merupakan harapannya setelah Desa Cangkingan menjadi desa terbaik pada lomba desa tahun sebelumnya.

BACA JUGA : Pelepasan Siswa dan Siswi Kelas XII Pasca Pandemi Covid-19

“Kita ingin desa terbaik berikutnya lahir dari Kecamatan Kedokanbunder. Setelah Desa Cangkingan kita ingin desa lainnya juga menjadi desa juara. Semangat optimis ini harus kita bangun bersama,” tegas Camat Atang.

BACA JUGA : Kementerian ATR/BPN Terima Aspirasi Dari Perwakilan Masyarakat Eks Timor Timur

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Desa tahun 2022 yang juga Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Tati Rahmawati menjelaskan, lomba desa tahun 2022 ini untuk mencari desa terbaik yang selanjutnya akan menjadi perwakilan Kabupaten Indramayu pada lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penilaian yang dilakukan kali ini merupakan penilaian administrasi yang meliputi administratif, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Sementara tim penilai berasal dari unsur DPMD, BPBD, Dinas Kesehatan, dan TP PKK.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini