Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahKebutuhan Pokok Melejit, PWP Pertamina RU VI Salurkan 1000 Paket Sembako

Kebutuhan Pokok Melejit, PWP Pertamina RU VI Salurkan 1000 Paket Sembako

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Di tengah meningkatnya harga-harga bahan kebutuhan pokok di dalam negeri, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Kamis (22/2/2024).

Dalam kegiatan ini, PWP berhasil menyalurkan 1000 paket sembako kepada masyarakat sekitar Kilang.

Mayoritas penerima manfaat dari bantuan sembako ini adalah dhuafa lansia yang berada di Desa Balongan, Majakerta, Sukaurip, Tegalurung, Singajaya, dan Desa Singaraja. Proses penyaluran dilakukan melalui kantor desa setempat untuk memastikan distribusi yang adil dan tepat sasaran.

Bukan hanya untuk dhuafa lansia, sembako juga diberikan kepada sektor pekerja informal seperti tukang becak, asisten rumah tangga, tukang sampah, dan tukang sapu yang beroperasi di lingkungan Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Ketua PWP RU VI Balongan, Metha Sugeng Firmanto, menyampaikan bahwa santunan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya merupakan wujud kepedulian PWP RU VI terhadap masyarakat sekitar.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program kerja Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PWP ke-24.

“Santunan paket sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat penerima, dan kami juga berdoa untuk kelancaran operasional Kilang Balongan,” terang Metha.

Sementara itu, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Sugeng Firmanto, menyambut baik program santunan 1000 paket sembako yang dilakukan PWP RU VI.

Dalam konteks harga-harga kebutuhan pokok yang sedang naik dan stok yang terbatas, bantuan ini dianggap sangat berarti bagi masyarakat penerima.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sejalan dengan program CSR perusahaan, guna terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Sugeng Firmanto.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini