Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahKapolres Indramayu Pimpin Apel Persiapan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Kapolres Indramayu Pimpin Apel Persiapan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar telah melakukan persiapan matang untuk menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Operasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, mengungkapkan bahwa gelar pasukan telah dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan anggota dan logistik yang diperlukan dalam operasi tersebut.

Sebanyak 60 personel Sat Lantas Polres Indramayu akan terlibat dalam operasi ini, dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk unsur TNI dan Dishub.

“Fokus utama operasi ini adalah penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar, penggunaan ponsel saat berkendara, pelanggaran arus lalu lintas, pengemudi di bawah umur, kelebihan penumpang, pengaruh minuman keras, kecepatan melampaui batas, dan ketidakpatuhan terhadap penggunaan safety belt atau helm,” kata AKBP M. Fahri Siregar kepada awak media di Mako Polres Indramayu Sabtu (2/3/2024).

Penindakan akan dilakukan dengan pendekatan preemtif dan preventif, serta memanfaatkan teknologi elektronik seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Meskipun ETLE Statis belum tersedia di Indramayu, polisi akan mengimplementasikan ETLE Mobile sebagai alternatif.

AKBP M. Fahri menegaskan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Kami berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat ditingkatkan guna menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran berkendara yang lebih baik,” tambahnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini