Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaBudparRibuan Pengunjung Terpukau Gelaran Puspawangi Mini Fest

Ribuan Pengunjung Terpukau Gelaran Puspawangi Mini Fest

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Gelaran Puspawangi Mini Fest 2024 sukses menyemarakkan Alun-Alun Puspawangi Indramayu pada Jum’at (1/3/2024) malam.

Meskipun hujan turun, antusiasme ribuan masyarakat yang menyaksikan acara tersebut tetap tinggi. Event ini dianggap sebagai spirit baru bagi pecinta seni dan upaya melestarikan budaya asli daerah Kabupaten Indramayu.

Dalam pagelaran ini, beragam seni dan budaya khas Indramayu turut dipertunjukkan, mulai dari kesenian Berokan, tari serimpi, tari topeng, musik angklung, hingga fashion show busana dan live musik.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan bahwa Puspawangi Mini Fest 2024 adalah wujud dari upaya mengangkat budaya lokal dan melestarikan tradisi masyarakat Indramayu.

“Tradisi budaya lokal harus terus kita lestarikan, salah satunya dengan kegiatan semacam ini, agar budaya kita bisa terangkat dan bisa terus melestarikannya,” ucap Bupati Nina Agustina.

Puspawangi Mini Fest menjadi panggung bagi seniman-seniman lokal yang telah meraih prestasi tingkat nasional. Berbagai pertunjukan tradisional, seperti tari topeng, Berokan, dan penampilan busana adat, turut memperkaya acara ini.

“Di sini kita tampilkan berbagai macam baju adat, salah satunya baju pengantin dari Indramayu yang akan kita pakemkan, ada juga penampilan tari topeng, berokan, dan yang lainnya. Silakan Alun-Alun Puspawangi ini dimanfaatkan untuk tempat berkreativitas dan menjadi tempat menyenangkan bagi warga,” tambah Nina Agustina.

Ketua FKPPI Indramayu, Fence Ferdinand Kilis, menyatakan komitmen untuk terus menggelar Puspawangi Mini Fest sebagai agenda rutin. Kolaborasi dengan Pemkab Indramayu akan terus diperkuat untuk menciptakan event yang mampu menampung kreativitas masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina juga mendapat apresiasi sebagai Duta Original Rekor Indonesia (ORI) dari Original Rekor Indonesia (ORI). Apresiasi ini menegaskan peran Bupati dalam mendukung dan mempromosikan kegiatan-kegiatan positif di tingkat daerah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini