Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaBudparMooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mooryati Soedibyo, menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (24/4/2024) dini hari.

Mooryati, yang juga ibu dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnuwardhani, meninggalkan dunia ini dalam usia 96 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono, kepada Kompas.com.

Muhamad Mardiono mengonfirmasi menerima kabar duka langsung dari Putri Kuswisnuwardhani pada Rabu dini hari.

“Berita duka itu saya terima dari Ibu Putri pada pukul 01.44 dini hari,” ujar Mardiono.

Putri Kuswisnuwardhani menjelaskan bahwa Mooryati Soedibyo menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 01.00 WIB. Jenazah Mooryati kemudian disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman di Tapos, Bogor, setelah shalat zuhur.

Mooryati Soedibyo bukan hanya dikenal sebagai tokoh bisnis dan pakar kecantikan, tetapi juga pernah menjadi anggota MPR RI pada periode 2004-2009. Sebagai perempuan yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Keraton Solo, Mooryati juga pernah masuk dalam daftar 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia pada tahun 2007.

Panggilan “Empu Jamu Indonesia” melekat pada Mooryati atas kepiawaiannya dalam meracik jamu, yang kemudian menjadi salah satu fokus usahanya. Selain itu, Mooryati Soedibyo juga dikenal sebagai pendiri ajang kecantikan pemilihan Puteri Indonesia sejak tahun 1992.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini