Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahKadis PUPR Indramayu Tinjau Jembatan Rusak di Cikawung

Kadis PUPR Indramayu Tinjau Jembatan Rusak di Cikawung

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Masyarakat di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu tidak bisa lagi melewati jembatan di Blok Ciselang. Jembatan ini rusak akibat derasnya air sungai Cilalanang.

Rusaknya jembatan tersebut membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti meninjaunya, pada Kamis (11/1/2024).

Jembatan yang menghubungkan antara Blok Ciselang dan Blok Ciwado itu rusak sejak Kamis (11/1/2024) kemarin. Hal ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur Indramayu sejak sore hingga malam hari.

Derasnya hujan tersebut mengakibatkan arus sungai menjadi deras dan debit airnya membesar sehingga meluap dan membuat tanggul erosi, termasuk pondasi jembatan tersebut.

Menurut Kadis PUPR Asep Abdul Mukti, ST., M.Si. melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Yayat, mengatakan jembatan itu merupakan akses yang biasa dilalui warga dari Blok Lajem menuju Desa Ciwado atau sebaliknya.

“Sekarang tidak bisa dilalui kendaraan. Jalan penghubungnya lumpuh,” ungkap Yayat

Selain ketiadaan akses, Yayat mengkhawatirkan genangan air yang ada di wilayah ini mulai mengancam permukiman warga di Kecamatan Terisi dan kecamatan sekitarnya.

Sementara itu, Camat Terisi, Haryono, membenarkan bahwa salah satu infrastruktur di wilayahnya rusak akibat derasnya air di Sungai Cilalanang.

“Benar, rusak karena luapan dan derasnya sungai,” ucap Haryono.

Menurut Haryono, luapan sungai ini diakibatkan derasnya hujan yang mengguyur Indramayu. Namun sebab yang lebih memicu luapan ini akibat kondisi sungai yang dangkal.

Pada peninjauan lokasi tersebut, hadir pula Kepala UPTD PUPR Losarang dan Plt Sekretaris Camat Terisi Hadi Julianto.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini