Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahKadis PUPR Dampingi Bupati Nina Paparkan Hasil dan Rencana Pembangunan di Kecamatan...

Kadis PUPR Dampingi Bupati Nina Paparkan Hasil dan Rencana Pembangunan di Kecamatan Kroya

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, memaparkan hasil dan rencana pembangunan saat dirinya berkunjung ke Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Asep Abdul Mukti, Bupati Nina berharap hasil dan rencana pembangunan ini bisa memperlancar mobilitas masyarakat.

“Tahun 2023 lalu, Kecamatan Kroya paling banyak menerima pembangunan infrastruktur jalan,” ungkap Nina.

Ia mengungkapkan ada sepuluh kegiatan yang dilakukan Pemkab Indramayu di Kecamatan Kroya. Kegiatan tersebut antara lain rekonstruksi jalan Cipedang – Jayamulya, jalan Temiyang – Pejaten, dan jalan Rajasinga – Kroya.

Kemudian rehabilitasi jalan Cipancuh – Jayamulya, jalan Sukamelang Blok Pilangsari, jalan Desa Sumbon 1, jalan Desa Temiyang, jalan Desa Temiyang 1.

Dan yang terbaru adalah pembangunan jembatan Cilalanang yang tempo hari diterjang banjir, serta pembangunan jembatan Cilegeh.

“Pada tahun 2023, selain pembangunan infrastruktur jalan, juga dibangun gedung BPP dan program De-Kat,” ungkap Bupati didepan ratusan warga Kecamatan Kroya, Rabu (24/1/2024).

Sementara itu, menurutnya, rencana kegiatan yang bakal dikerjakan antara lain rekonstruksi jalan Kroya – SP Pejaten, jalan Sekarmulya – Kedokangabus, dan jalan Sukaslamet – SP Cikamurang.

Untuk rencana rehabilitasi jalan ada jalan Kroya -Sukaslamet, dan rehabilitas jalan Pejaten – Temiyangsari.

Yang paling banyak adalah rehabilitasi jembatan, yakni rehabilitas jembatan Desa Jayamulya, jembatan Desa Sukamelang Blok Bogor, jembatan Desa Sukaslamet Blok Bantar Asem, jembatan Desa Tanjungkerta Blok Bangong, jembatan Balong Ngapang, jembatan Pertamina 2, jembatan Saweng, jembatan Ciluncat, dan pembangunan jembatan Temiyang.

Bupati Nina mengungkapkan alasan mengapa rehabilitas maupun pembangunan jembatan ini banyak. Hal ini disebabkan jembatan memegang posisi penting sebagai infrastruktur penghubung dalam mengangkut padi.

Pada kunjungan ini, selain didampingi Kadis PUPR, Bupati Nina juga ditemani Sekretaris Daerah, SKPD lain, serta para pejabat eselon 3.

Pada kesempatan ini juga orang nomor satu di Indramayu ini memberikan bantuan kepada pengurus DKM setempat serta santunan untuk anak yatim piatu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini