Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahKadis Kominfo Indramayu Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Kadis Kominfo Indramayu Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, menghadiri West Java Digital Services International Festival 2022. Kegitan ini diselenggarakan di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

West Java Digital Services International Festival 2022 sendiri merupakan kegiatan yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen seluruh pemangku kebijakan tentang pentingnya Digital Services Living Lab sebagai aktualisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penerapan SPBE ini, menurut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan, yang hadir membuka acara, penerapan SPBE bakal berdampak pada semua pemangku kepentingan dalam menguatkan langkah terkait impelemntasi digital yang kemudian mengatur sistem secara transparan dan meminimalisir terjadinya tindakan melawan hukum.

Luhut mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang dimpimpin Ridwan Kamil, karena mampu mengimplementasikan SPBE dengan baik terlebih mendorong pemerintahan daerah dibawahnya untuk melakukan hal yang sama.

Ia juga menyampaikan kekagumannya ketika melihat presentasi kecerdasan buatan yang ditunjukkan oleh Ridwan Kamil. Dimana Gubernur Jabar itu hanya mengucapkan sebuah kalimat, sementara mesin melanjutkan sisa pidatonya.

Pada saat yang bersamaan, Kadis Kominfo Indramayu mengungkapkan saat ini Pemerintah Kabupaten Indramayu terus mendorong tranformasi reformasi birokrasi melalui berbagai program salah satunya melalui program Lebu Digital (Le-Dig), Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta ) dan implementasi SPBE di masing-masing organisasi perangkat daerah.

Melalui West Java Digital Services International Festival 2022 akan terus mendorong bagaimana program kolaboratif SPBE bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk transformasi reformasi birokrasi yang selaras dengan perkembangan digitalisasi guna mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini