Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahJokowi Minta Penanganan Stunting Berbasis Digital, Bupati Nina: Siap Dukung

Jokowi Minta Penanganan Stunting Berbasis Digital, Bupati Nina: Siap Dukung

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, siap mendukung instruksi yang diamanahkan Presiden Jokowi terkait penanganan stunting. Hal ini termasuk pula mereplikasi apa yang sudah dilakukan Kabupaten Sumedang sesuai arahan Jokowi.

“Saya dan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Indramayu, akan menindaklanjuti arahan Bapak Presiden Jokowi,” ungkap Nina, pada Senin (2/1).

Sebagaimana diketahui, menurut pemantauan dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakuakan oleh Kemen PAN RB, Kabupaten Indramayu berada di angka 3,09. Angka ini tergolong baik.

Untuk penanganan stunting sendiri, Kabupaten Indramayu berhasil berada di angka 14,4% pada 2021. Ini berarti angkanya sudah turun hingga 50% dari yang semula mencapai 29,19% pada 2019. Bupati Nina menyebut ini berkat kerjasama semua pihak.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan instruksi Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Negara, agar semua kabupaten dan kota didorong untuk menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Untuk penerapan teknisnya, Jokowi meminta agar semuanya berkoordinasi dengan Kemen PAN RB.

Menkes Budi Gunadi Sadikin juga menambahkan Presiden Jokowi mengimbau agar semua kabupaten dan kota di Indonesia untuk mereplika penerapan SPBE dari Kabupaten Sumedang. Sebab kabupaten tersebut berhasil menurunkan angka stunting hingga 8,7%.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini