Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahGelar Pasar Murah, Ini Tujuan Bupati Nina Agustina

Gelar Pasar Murah, Ini Tujuan Bupati Nina Agustina

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Seluruh kecamatan di Indramayu secara serentak membuka lapak sembako, Rabu (4/1). Namun ini bukan sembarang pasar, tetapi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Dan orang yang bisa membeli hanya mereka yang terdaftar saja.

Salah satu warga Kecamatan Indramayu, Muklis, yang mengantar ibunya ke lokasi Pasar Murah di kantor Kecamatan Indramayu menuturkan keberadaan pasar murah ini cukup membantu keluarganya. Pasalnya dengan harga Rp50 ribu saja per paketnya, ia bisa membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

“Ya, lumayan membantu,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Sekbernews.id, Pasar Murah ini ditujukan untuk mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau. Jika ditotal, ada 20.495 paket sembako yang dijajakan dalam Pasar Murah tersebut.

Kegiatan Pasar Murah ini dibuka secara langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di Pasar Daerah Losarang. Menurut Bupati, tujuan diselenggarakannya pasar murah baik di Pasar Daerah Losarang di Desa Krimun, dan serentak di masing-masing kantor 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu sebagai salah satu upaya mengendalikan inflasi.

“Pasar murah yang diselenggarakan pada hari ini merupakan satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk pengendalian inflasi daerah serta dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk menjaga ketahanan pangan, masyarakat agar mengoptimalkan lahan yang tidak produktif untuk ditanami kebutuhan pokok, seperti cabai, tomat, bawang, dan lainnya.

“Bila langkah-langkah tersebut dilakukan, maka stok pangan akan terjaga dan inflasi terkendali,” tutupnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini