Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaDaerahDinas PUPR Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Pecuk-Sindang

Dinas PUPR Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Pecuk-Sindang

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga Desa Panyindangan Kulon dan sekitarnya bakal segera menikmati Jalan Pecuk-Sindang yang baru. Pasalnya jalan dengan panjang sekitar 3,3 km ini bakal segera direkonstruksi.

Jalan yang menjadi pintu masuk wilayah Indramayu kota dari Kecamatan Cantigi dan Arahan ini akan segera dilakukan rekonstruksi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu.

Jalan yang kerap dikenal dengan sebutan “toang Pecuk” ini merupakan jalan menuju dua fasilitas publik yakni TPA Pecuk dan Rumah Potong Hewan (RPH).

Terlebih ada proyek pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Pecuk yang menjadi salah satu proyek strategis nasional. Sehingga keberadaan jalan ini cukup penting.

Menanggapi kabar bakal ada rekonstruksi Jalan Pecuk-Sindang, Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, mengiyakan kabar tersebut.

“Betul, Jalan Pecuk-Sindang akan dilakukan rekonstruksi. Adapun waktunya akan dilakukan secepat mungkin,” terang pria yang akrab disapa Yayat ini, Rabu (3/4/2024).

Menurut Yayat, semua jalan penghubung bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu sama pentingnya. Jika kebetulan ada fasilitas publik disana, yang menjadi prioritas tetaplah masyarakat.

Yayat menjelaskan jalan tersebut dipakai oleh warga Kecamatan Arahan, Cantigi, dan sekitarnya yang menuju ke Indramayu kota maupun sebaliknya. Sehingga keberadaan jalan ini sangat penting.

“Bayangkan jika jalan tersebut terhambat. Masyarakat akan rugi waktu, biaya, dan tenaga jika harus memutar ke rute yang lebih jauh,” terangnya.

Masih kata Yayat, rekonstruksi jalan ini juga menjadi bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dipimpin Bupati Nina Agustina, dalam membangun Indramayu terutama di sektor infrastruktur.

Yayat berharap rekonstruksi Jalan Pecuk-Sindang ini bisa terlaksana tanpa hambatan yang berarti. Ia meminta do’a semua pihak agar dimudahkan dalam pengerjaannya.

(ADV)

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini