Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahDibawah Bupati Nina, Unit Uji Kendaraan Bermotor Raih Klasifikasi A

Dibawah Bupati Nina, Unit Uji Kendaraan Bermotor Raih Klasifikasi A

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut didapat oleh Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

UPUBKB Dishub Indramayu meraih klasifikasi A dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. Atas raihan ini, Bupati Indramayu diundang untuk menerima penghargaan di Millennium Hotel Sirih Jakarta, pada Senin (30/1).

Penghargaan diberikan oleh Dirjen Hubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugianto, didampingi oleh Koordinator Harian Stranas PK, Niken Arianti, dan diterima langsung Bupati Nina.

Klasifikasi A UPUBKB Dishub Indramayu ini dikarenakan unit pengujian kendaraan bermotor ini telah memenuhi standar pencegahan korupsi dimana salah satu indikatornya adalah adanya sistem pembayaran retribusi secara nontunai.

Menurut Koordinator Harian Stranas, Niken Arianti, uji berkala kendaraan bermotor merupakan salah satu output dari aksi penguatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam aksi 2021- 2022 lalu. Meski aksi ini, tambahnya, tidak lagi masuk dalam aksi 2023 -2024.

“Capaian aksi ini mencakup 500 daerah, dimana 350 daerah sedang proses akreditasi, dan 90 daerah mendapat akreditasi A. Termasuk diantaranya Kabupaten Indramayu,” jelas Niken.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nina Agustina menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan Stranas PK melalui Dirjen Perhubungan Darat. Pihaknya akan selalu mendukung berbagai aksi pencegahan korupsi yang sejalan dengan tujuan Stranas PK.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada super tim yang selalu membantu saya untuk terus meraih prestasi. Semoga terus lebih baik lagi mencapai Indramayu Bermartabat,” pungkas Nina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini