Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahCatat Sejarah, Desa Cangkingan Jadi yang Pertama Terima Anugerah KIP

Catat Sejarah, Desa Cangkingan Jadi yang Pertama Terima Anugerah KIP

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat memberikan anugerah Keterbukaan Informasi Publik kepada Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Anugerah itu diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung, pada Kamis (8/12).

Penghargaan tersebut merupakan sebuah catatan sejarah bagi desa di Kabupaten Indramayu. Sebab Desa Cangkingan menjadi desa pertama di kota mangga ini yang meraih anugerah dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat atas keterbukaannya dalam mengelola informasi publik.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengaku bangga atas torehan tersebut. Ia berharap desa lainnya di Indramayu bisa menjadikan desa dibawah kepemimpinan Didi Wahyudi itu sebagai living lab agar bisa memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat dan menjadikan Indramayu Bermartabat.

Senada dengan Bupati, Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, juga mengaku bangga desa dibawah binaannya tersebut memiliki prestasi di tingkat provinsi, setelah sebelumnya menjadi desa digital.

“Kami telah melakukan pembinaan yang berjalan baik dan diimplementasikan oleh Desa Cangkingan yang telah menjalankan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu dan inilah hasilnya,” kata camat termuda di Indramayu ini.

Sementara itu Kepala Desa Cangkingan, Didi Wahyudi, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, beserta seluruh perangkat daerah, Camat, serta masyarakat Desa Cangkingan. Ia mempersembahkan penghargaan tersebut sebagai upaya bersama mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini