Sabtu, Juni 15, 2024
27.4 C
Indramayu
BerandaSosialCamat Cikedung Gercep Upayakan Bantuan Terhadap Warganya

Camat Cikedung Gercep Upayakan Bantuan Terhadap Warganya

Reporter : Eddy

sekbernews.id –  Hujan deras disertai angin kencang telah menyebabkan sebuah rumah yang dihuni Kartini Warga Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu ambruk.

Menyikapi kejadian ini, Camat Cikedung Muhammad Nurulhuda beserta jajarannya dan didampingi unsur pemerintah desa setempat langsung melihat kondisi ambruknya rumah Kartini di Blok II RT. 05/RW. 01 Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Selasa 15 Maret 2022.

BACA JUGA : Bupati Nina Berkunjung ke Kediaman Gus Farid

Camat Cikedung Muhamamd Nurulhuda mengatakan, hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan ambruknya rumah Kartini terjadi pada Selasa 15 Maret 2022 dini hari Pukul 03.00 WIB.

Kondisi Rumah Kartini Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

“Rumah Ibu Kartini atap rumahnya roboh, seluruh pagar bambu juga ikut roboh. Bersyukur atas kejadian ini Ibu Kartini selamat, akan tetapi kondisi rumahnya memprihatinkan,” katanya.

Nurulhuda menambahkan, rumah Kartini masih berlantaikan tanah, dan dinding rumahnya hanya terbuat dari bambu. Sehingga ungkap Nurulhuda, upaya pengusulan bantuan untuk perbaikan rumah Ibu Kartini telah diajukan jauh hari kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA : Camat Sliyeg: Yulia Sari Dapat Bantuan Rehab Rumah Dari Bupati Nina Melalui Baznas Indramayu

“Pagi ini kami datang melihat langsung kondisi ambruknya rumah Ibu Kartini. Sebetulnya kami sudah mengajukan permohonan terhadap BAZNAS Indramayu sebelum terjadi bencana. Semoga permohonan ini segera ditindaklanjuti untuk perbaikan rumah Ibu Kartini,” tandasnya.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini