Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina: BPR Karya Remaja Indramayu Sebagai Pelakasana Regulasi Keuangan Program  Kruwcil

Bupati Nina: BPR Karya Remaja Indramayu Sebagai Pelakasana Regulasi Keuangan Program  Kruwcil

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Di bawah kepemimpinan Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina,S.H.,M.H.,C.R.A. Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berupaya  meningkatkan  Indeks Pembangunan  Manusia (IPM)  yang berpijak pada visi Indramayu bermartabat (Bersih,Religius,Maju,Adil,Makmur,dan Hebat).

Dengan launcingnya 10 Program unggulan oleh Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina dalam rangka mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat yang terkena dampak Covid-19.khususnya bagi pelaku ekonomi kecil dan menengah dalam hal ini pedagang kaki lima, pedagang keliling, dan pedagang warung pemerintah daerah Kabupaten Indramayu menunjuk BPR Karya Remaja sebagai pelaksana regulasi keuangan tersebut.

Baca Juga:Bupati Nina Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke 76

Plt.Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja Kabupaten Indramayu,H.Bambang mengatakan bahwa pemberian program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). Diberikan kepada calon debitur yang memiliki usaha diantarannya pedagang kaki lima dan pedagang keliling serta warung kecil.”kata Bambang kepada awak media sekbernews.id ,Jumat 8 Juli 2022

“Dengan besar pinjaman 500.000 s/d 5.000.000 dengan jangka waktu 10 – 36 bulan, suku bunga 12% per tahun atau 1% per bulan dan tanpa agunan. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu;

1. Mengisi permohonan kredit.

2. Foto Copy KTP Suami – Istri

3. Pas Foto Ukuran 4X6 Suami -Istri

4. Foto Copy KK

5. Foto Copy buku nikah.

6. Struk tagihan PLN atau PDAM.

7. Foto usaha.

Selain itu,H.Bambang juga menjelaskan bagi calon penerima juga wajib di periksa SID(sistym Informasi Debitur) dari Bank Indonesia (BI). Tidak termasuk debitur yang macet atau bermasalah.

Baca Juga:Pemkab Indramayu Raih WTP, Bupati Nina Katakan Ini

‘’Target yang akan di capai yaitu seluruh masyarakat Indramayu yang mempunyai usaha warung kecil yang perlu dibantu, bukan usaha yang telah berkembang walaupun mereka membutuhkan modal, karena pangsa pasar atau segmennya sangat berbeda, maka bagi mereka yang telah berkembang maka di sarankan mengajukan kredit mikro yang ada di BPR Karya Remaja Indramayu.

Mengenai sumber dana yang akan disalurkan berasal dari pihak ketiga yang masuk di BPR Karya Remaja Indramayu baik berupa tabungan maupun deposito. Perlu diketahui BPR Karya Remaja telah diperiksa oleh lembaga oditor resmi baik BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) maupun lembaga independent, dan hasilnya sehat dan memuaskan,”tukas dia.

Baca Juga:Kecamatan Arahan Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat dan Lansia Gratis

H.Bangbang,menambahkan Bila semua lembaga dan dinas bersatu padu dalam rangka mensukseskan program Bupati Indramayu,Hj Nina Agustina maka semua program andalan akan berjalan lancar.

Kepada masyarakat juga jaga tergiur dengan berita yang tidak benar dan mempunyai anggapan ini adalah uang dari bu Nina Agustina jadi tidak perlu di kembalikan tetapi masyarakat harus bijak ini benar program bu Nina Agustina selaku Bupati Indramayu, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan bergulir jadi harus dikembalikan, biar masyarakat lain juga bisa menikmati kemudahan permodalan ini.” pungkas  Bambang

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini