Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahAkses Jalan dan Drainase di Perum Gren Sindang Butuh Perhatian Pemkab Indramayu...

Akses Jalan dan Drainase di Perum Gren Sindang Butuh Perhatian Pemkab Indramayu dan Pemdes

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Akses jalan dan drainase Perumahan (Perum) Gren Sindang yang berada di wilayah desa Sindang kecamatan Sindang kabupaten Indramayu butuh perbaikan, Jumat 8 Juli 2022.

Selama dipegang oleh pihak developer akses jalan sudah beberapa kali mengalami perbaikan akan tetapi tetap saja mengalami kerusakan.

Ketua RW 008, Akhmad Tohari melalui ketua RT 028 RW 008 Perum Gren Sindang desa Sindang kecamatan Sindang, Tirto Adi mengatakan bahwa saat ini akses jalan dan drainase di Perum Gren Sindang sedang melakukan perbaikan jalan dengan panjang jalan kurang lebih 20m lebar 2m.

“Renovasi atau perbaikan jalan dan drainase ini bersumber dari swadaya Warga Perum Gren Sindang dan donatur hamba Allah karena dari pihak developer sudah take off dan tidak ada pengembangan lagi buat Perum Gren Sindang.” ucap Tirto.

Bongkar Sirtu Buat Perbaikan Akses Jalan di Perum Gren Sindang Kecamatan Sindang Indramayu dari Swadaya Warga

Tirto, ucapkan terima kasih kepada seluruh warga di Perum Gren Sindang atas sumbangsih dan partisipasinya guna perbaikan jalan dan drainase.

Tirto Adi, berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Indramayu dan bupati Indramayu, Nina Agustina bisa menindaklanjuti agar akses jalan di Perum Gren Sindang harus segera di perbaiki melalui Dinas Kimrum atau Dinas PUPR supaya bisa di hotmik atau dibeton, tukasnya.

Menurut salah satu warga perum Gren Sindang, Kacim menyampaikan berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Indramayu ataupun pemerintah desa ( Pemdes) Sindang, bahwa akses jalan dan drainase di Perum Gren Sindang sangat membutuhkan perhatian untuk segera diperbaiki agar tidak mengalami banjir dan banjir lagi.

Kacim menambahkan, Bukan rahasia lagi pemerintah pusat mengucurkan anggaran yang bersumber dari APBN seperti Dana Desa (DD) ini merupakan wujud rekognisi Negara kepada desa.

Dana Desa tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk meningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.”Imbuh dia

Sementara itu ADD ini bersumber dari bagian dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima oleh Kabupaten atau Kota kemudian dialokasikan untuk desa.

” Sangat disayangkan lagi-lagi Perum Gren Sindang tidak pernah disentuh atau diperhatikan pembangunan jalan atau drainase oleh Pemkab Indramayu dan Pemdes Sindang, tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini