Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Terima Penghargaan Tokoh Literasi Digital 2023

Bupati Nina Terima Penghargaan Tokoh Literasi Digital 2023

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Berkat piawainya Bupati Indramayu Nina Agustina dalam menggunakan media sosial (medsos) untuk menyampaikan informasi pemerintahan dan menyerap aspirasi masyarakat, orang nomor satu di Indramayu ini kembali menerima penghargaan.

Kali ini penghargaan yang diterima Bupati Nina adalah Penghargaan Tokoh Literasi Digital 2023 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada ajang Festival Literasi Digital, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu (2/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indramayu diwakili oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, CH Iin Indrayati. Ia menjelaskan penghargaan ini diberikan karena Bupati Nina mampu menyasar kelompok pelajar dan masyarakat lainnya lewat kegiatan literasi di medsos.

Dalam setiap kesempatan, tambah Iin, Bupati Indramayu selalu mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak serta merta menerima semua informasi tanpa adanya cek dan ricek. Ia mengkhususkan informasi yang berkembang di media sosial, karena saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat mudah membuat atau menerima berita berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Selain melakukan edukasi dan literasi digital, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai lembaga. Diantaranya DInas Arsip da Perpustakaan, Kejaksaan Negeri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta lembaga lainnya.

Masifnya kegiatan literasi digital ini diharapkan memberikan inspirasi dan penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

Penulis : Edy

Editor : Kacim

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini